Februari 10, 2015

Cewek Strong

Di umur gue yang udah kepala dua, gue pengen ceritain tentang cewek strong. Banyak yang beranggapan bahwa cewek strong itu adalah cewek yang suka angkat barble atau cewek yang jago taekwondo, juga cewek yang suka naik gunung bawa-bawa carrier di punggungnya dan terakhir banyak juga yang menafsirkan cewek strong itu adalah cewek yang tegar hadapin masalahnya. Padahal yang benar menurut gue adalah cewek yang suka angkat galon sendirian dari warung sampai rumah. Hihihi.....

Ini bukan galon ala anak alay jaman sekarang loh, ini galon beneran alias galon isi air 16 liter. Kebayang dong beratnya kayak apa itu galon? Dan yang bikin strong adalah waktu cowok-cowok yang lagi nongkrong di depan warung ngeliatin si cewek yang lagi angkat itu galon entah dengan ekspresi datar, cuek, heran, aneh, kasian. Gue nggak ngerti apa yang ada di otak mereka, yang jelas si cewek pura-pura cuek, padahal sebenarnya nahan malu.

Bicarain soal cewek strong, dengan terpaksa gue mengumumkan bahwa gue termasuk salah satu dari beberapa cewek strong di muka bumi ini yang terpaksa terima kenyataan. Tentunya kenyataan yang teramat pahit, sepahit kotoran telinga yang sangat menjengkelkan di telinga gue. Hikks... Hiperbola amat ya?

Menurut gue, angkat galon itu bukan hal yang seharusnya dikerjakan oleh para cewek, apalagi untuk cewek seimut gue. Sorry bukannya sok imut, tapi gue ini memang imut. Yaa setidaknya pacar gue pernah bilang gitu waktu umur gue masih dibawah kepala dua. Hihihi kayaknya sih habis bilang gitu, doi langsung mual-mual. :(

Kembali ke topik, gue paling nggak suka kalau nyokap udah nyuruh-nyuruh gue buat beli galon. Karena itu tandanya gue harus berubah jadi superman sementara. Kadang gue mikir kenapa Allah ciptain gue jadi cewek, kalau nyatanya nyokap suka suruh-suruh gue angkat galon. Gue ngerti banget kalau di rumah itu nggak ada bokap yang bisa tolongin gue buat angkat galon. Sayangnya nggak ngerti kenapa hati gue tetep kekeh kalau gue ini cewek imut, dan gue nggak seharusnya melakukan perintah ini.

Gue nggak ada daya, dengan atau tanpa gerutu di hati gue, terpaksa gue harus berangkat meski dengan hati mengganjal. Gue ini seorang anak, dan nggak seharusnya gue melawan perintah. Takut banget gue kalau kisah hidup gue yang masih acak-acakan ini harus berakhir kayak kisah malin kundang.

Dikutuk jadi batu sih masih mending, gimana kalau gue dikutuk jadi hewan yang paling gue takutin. Jadi kuda, jadi cicak, nggak kebayang gimana rasanya kalau tiap hari gue ketakutan lihat muka gue sendiri di cermin. Ngeri gue.

Sebenarnya gue udah dosa karena hati gue yang kadang suka menggerutu. Gue jadi inget ajaran waktu gue ngaji dulu, intinya “kalau kita melakukan perintah orang tua dengan menggerutu itu sama saja nggak ada gunanya, karena pahala tidak didapat malah dosa yang didapat,” itu seinget gue. Kadang gue minta ampun sama Allah tapi nggak minta ampun sama nyokap. Gue malu, jadi gue minta ampunnya kalau lagi lebaran saja.

Gue sadar, nyokap terpaksa nyuruh gue karena gue anak tertua. Apalagi nggak ada bokap di rumah. Hemmm kadang gue kesel tentang ketidakberadaan bokap gue. Ini jadi nyusahin gue sebagai anak pertama, terutama nyusahin nyokap gue. Karena krisis ekonomi, nyokap juga jadi sering ngomel-ngomel dan gue jadi sasaran utamanya. Kadang gue coba buat tutup telinga gue, tapi masih saja kedengeran.

Huffftt... Gue harap gue nggak akan mengeluh lagi kalau gue dapat perintah seperti ini. Dan untuk para cewek strong seperti gue, gue yakin kalian lebih strong dari sekedar seorang gue yang kadang masih suka mengeluh. Jadi gue harus bisa seperti kalian yang ada di luar sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Non Tiwi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review